Rabu, 14 Agustus 2013

Perbedaan Mata Wanita dengan Mata Pria


Pria dan wanita diciptakan memang berbeda, tapi perbedaan itu yang membuat mereka saling melengkapi. Dengan perbedaan itu pula yang membuat mereka saling membutuhkan, dengan perbedaan itu pula mereka saling mencintai dan menyayangi. Sungguh besar Kuasa Tuhan Allah SWT atas segala makhluk-Nya begitu pula nikmat yang sungguh luar biasa yang diberikan kepada ummat Manusia.

Begitu pun di saat kita melihat mata wanita dengan mata pria, maka akan kita menemukan perbedaan yang terdapat di sana. Memang kita sering luput memperhatikan hal tersebut, namun semoga postingan saya kali ini bisa memberikan sedikit informasi itu. Memang, mata wanita berbeda dengan pria, apa perbedaannya itu. Berikut saya saya list untuk Anda :


1. Pandangan Wanita lebih lebar, sedangkan pria lebih tajam

Apabila Anda perhatikan, banyak pria biasanya melirik wanita yang lewat di hadapannya. Pandangan mereka biasanya mengikuti wanita yang sedang berjalan, atau lewat di dekat, di hadapan mereka. Seakan pria dianggap memang hidung belang, atau mengikuti hawa nafsunya. Tapi, apakah itu benar...?

Padahal, wanita tidak lebih dari itu. Banyak juga wanita yang sebenarnya melirik pria tampan yang sedang melintas di hadapannya. Cuman, bedanya, wanita tidak perlu menoleh atau mengikutinya seperti bagaimana cara pria mengikuti wanita yang sedang lewat, wanita juga melihatnya. Hal ini disebabkan karena pandangan wanita dapat mencapai 180 derajat. Dalam sel mata wanita banyak terdapat sel jenis kerucut dalam retinanya .

Mata pria ukurannya lebih besar daripada mata wanita dan struktur yang menyusunnya seperti sebuah terowongan . Dalam artian, pria bisa melihat lebih jelas , lebih fokus, dan lebih jauh dibandingkan wanita.

2. Pria dapat dengan Mudah melihat di Kegelapan, sedangkan Wanita tidak

Biasanya pria banyak keluar berburu di malam hari, atau berada di kebun di malam hari untuk menjaga kebunnya dari serangan binatang. Ini sebenarnya bukan tanpa alasan, karena ternyata penglihatan pria lebih tajam dibandingkan wanita di tempat yang gelap. Ini karena karakter dasar dari mata pria yang dapat lebih fokus sehingga dapat memfokuskan pandangannya di tempat-tempat gelap.

Sedangkan, wanita biasanya sulit melihat dalam kegelapan. Biasanya memang juga wanita lebih takut kegelapan daripada pria, mungkin ini juga yang menyebabkan wanita lebih takut kegelapan dari pria. 

3. Pandangan Wanita dapat melihat lebih Banyak

Karena pandangan wanita yang sifatnya lebar, bisa mencapai 180 derajat juga membuat wanita lebih cepat menemukan sesuatu yang hilang. Karena lingkungan kerjanya yang berbeda juga memberikan efek tambahan sehingga pandangan wanita lebih lebar dan meluas. Wanita terbiasa dalam mengurus rumah tangga, otak wanita pun diprogram untuk memproses semua informasi visual yang masuk di lingkungan yang lebih luas . Hal ini lebih memudahkan bagiwanita untuk  mencari barang hilang dibandingkan pria , karena otaknya bisa memproses lebih banyak gambar dalam satu waktu dibandingkan pria.

Pria karena biasanya bekerja untuk mencari nafkah, bertani, berburu, mengembala, menangkap ikan sehingga untuk menemukan wanita buruan misalnya ia harus selalu fokus. Melihat obyek yang sedang diamatinya dengan penuh seksama sehingga menyebabkan matanya terbiasa untuk hal-hal yang fokus, lebih sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar